Kisah Mistis Kromoleo

Kisah Mistis Kromoleo , Hantu Pengiring Jenazah

Kisah Mistis Kromoleo- Mungkin sebagian orang masih belum tau apa yang namanya cmd368 Kromoleo. Kromoleo adalah hantu yang berwujud rombongan yang mengantar jenazah. Kisah Mistis Kromoleo ini sudah sangat populer di beberapa desa yang ada di Jawa Tengah terutama di kawasan kaki gunung Merapi.

Kisah Mistis Kromoleo

Konon katanya sudah banyak warga sekitar yang sering melihat kejadian kromoleo. Menurut kepercayaan warga sekitar , jika ada warga yang melihat kromoleo , maka bisa dipastikan wilayah yang dilewati sosok kromoleo akan mengalami hal yang sangat buruk seperti salah satu warganya akan mengalami kematian.

Salah satu warga yang pernah melihat sosok kromoleo adalah Puji Sri Rahayu. Mbak Puji panggilan akrabnya , pernah melihat kerumunan orang di sebuah jembatan yang ia lewati. Setelah melihat lebih dekat , ternyada ada keranda yang sedang dipikul dan diiringi oleh banyak orang.

Keesokan harinya , ada berita mengenai angkudes yang terjungkal di jembatan tersebut dan mengakibatkan banyak penumpang yang tewas.

Kisah Mistis Kromoleo

Kejadian itu pun pernah dialami oleh pakdenya Mbak Puji sendiri. Pakdenya Mbak Puji yang pada saat itu baru saja pulang dari pemakaman , mendengar suara orang dibelakangnya dengan jumlah orang yang sangat banyak. Orang orang tersebut terlihat membawa sebuah keranda mayat sambil meneriakkan kata kata yang tak terdengar jelas.

Pakde Mbak Puji yang melihat sosok rombongan tersebut langsung terjongkok , terdiam dan tak bisa bergerak. Ketika sosok rombongan tersebut melewatinya , terdengar suara “Moleo…moleo…moleo….kromoleo. Moleo…moleo…moleo kromoleo,” dari rombongan tersebut.

Kisah Mistis Kromoleo

Pakde Mbak Puji pun langsung melihat ke arah keranda mayat tersebut yang digotong tanpa kain penutup. Di dalamnya terdapat mayat yang dibungkus dengan kain kumal disertai dengan bau bangkai.

“Pengiringnya atau rombongan pengantar jenazah itu berjubah hitam dengan wajah pucat dan tatap mata kosong. Mungkin seperti zombie di flim-film itu. Pakde nggak menjelaskan rinci,” kata Puji.

Setelahnya , ia mengikut rombongan tersebut yang mengarah keujung hingga sampai ke perbatasan desa. Hal itu untuk memastikan jika tidak ada hal buruk yang menimpa salah satu orang di desanya.

Tidak berhenti sampai perbatasan desa , sosok kromoleo tersebut terus berjalan hingga menghampiri desa tetangga.

Hingga keesokan harinya , ada berita seorang warga yang meninggal di desa yang kromoleo kunjungi.