Hantu Tidak Suka Diceritakan? Jangan Gossip Hantu!

Mungkin kalian pernah mendengar mitos bahwa hantu juga seperti manusia yang tidak suka ketika sedang diceritakan. Kata orang dulu memang kalau kita menceritakan kisah horror, hantu yang bersangkutan akan datang dan ikut didalam perbincangan kita. Disaat itu juga biasanya akan terjadi hal-hal tidak mengenakan. Percaya tidak percaya, mitos ini semakin dikuatkan dengan beberapa kejadian yang serupa; seperti yang terjadi di salah satu sekolah kejuruan ternama di Jakarta Pusat.

Kisah Seram Nyata Sekolah Kejuruan Jakarta

Kejadian ini terjadi sekitar beberapa hari setelah masa libur lebaran tahun 2012 lalu, dimana ada satu kelas kejuruan yang hanya diisi oleh para siswi perempuan. Karena masih terasa suasana puasa, sekolah ini masih mengadakan tadarus bersama sebelum memulai pelajaran.

Diawali dari sekelompok siswi yang bercerita tentang tangga darurat yang berada tepat di depan kelasnya terlihat seram dan memiliki hawa tidak bagus. Para gadis ini seperti meledek kegiatan keagamaan saat itu, mereka terus berbagi cerita seram sampai waktu memulai pelajaran hampir dimulai. Sebetulnya disana ada salah satu gadis (VM) yang cukup peka pada segala hal yang berbau gaib, dia sudah bilang sebelumnya bahwa sesi cerita tersebut harus dihentikan.

 

Kebetulan juga gadis lain (ND) yang sedang duduk disebelahnya juga sudah merasa risih dan tidak nyaman, jadi sebelum semua kembali ke bangku masing-masing kedua gadis ini pergi ke masjid sekolah untuk menenangkan diri sebentar. Entah kenapa keduanya mengurungkan niat mereka tadi dan tetap berada didalam kelas. Tepat beberapa menit sebelum kelas dimulai, satu orang gadis lagi (GZ) merasa sawan dan tibatiba berkata dirinya sangat gelisah dan sangat ingin menangis seperti sudah tidak tertahan.

Bagaikan bom waktu, kejadiannya sangat cepat namun sangat menggegerkan. Sesaat GZ meneteskan airmata, VM tertawa cekikikan dibarengi ND yang berteriak histeris; mereka berdua kesurupan. Saat itu juga seisi kelas berlari keluar, anehnya kaca pintu pecah sebelum para siswi tersebut mencapai luar kelas. Dari pengakuan murid lain yang berbeda kelas sewaktu sedang berada diseberang kelas tersebut mengatakan “ada sesuatu yang menabrak pintu kaca, melayang”.

Sekolah Angker Peninggalan Masa Belanda

Usut punya usut, ternyata sekolah yang memiliki luas tanah sangat besar ini merupakan gedung peninggalan masa belanda. Itu sebabnya ketika ada 2 siswi kesurupan dan 1 siswi sawan, para guru tidak terkejut karena memang gedung tersebut cukup terkenal sebagai sekolah angker. Salah satu gedung khusus karyawan tata usaha adalah bentuk gedung belanda yang paling jelas karena tidak pernah direnov sejak lama.

Meskipun sekarang mungkin sekolah tersebut tidak terlalu terlihat seram karena banyak perubahan, tentu saja ketika malam datang hawa mencekik bisa terasa disana. Sekolah ini berlokasi di daerah Jakarta Pusat. Jika kalian penasaran dengan bentuknya silahkan saja kalian cari SMK mana saja yang berada di Jakarta Pusat dengan salah satu bangunan berbentuk gedung belanda.